Ulasan Penuh Tentang Samsung Galaxy S9 Plus

Ulasan Samsung Galaxy S9 Plus


Pembaruan: Samsung Galaxy S9 Plus sekarang memiliki orang-orang seperti Galaxy Note 9 dan iPhone XS untuk bersaing, tetapi tetap menjadi ponsel top dan sekarang tersedia dengan harga yang sedikit lebih rendah. Namun, Samsung Galaxy S10 Plus cepat mendekat.

Selain Samsung Galaxy Note 9 yang lebih baru, Galaxy S9 Plus adalah ponsel besar Samsung yang paling canggih berkat layarnya yang terlalu besar dan kamera yang luar biasa - bahkan jika semuanya terlihat identik dengan S8 Plus tahun lalu. Ini juga ponsel terbaik Samsung. Faktanya, hampir setahun setelah peluncurannya, ponsel ini tetap berada di puncak daftar ponsel terbaik kami.
Tanpa perubahan dramatis pada desain, itu hanya pembaruan berulang untuk S8 Plus - tetapi ini adalah pembaruan berulang untuk ponsel Android yang berada di dekat bagian atas daftar ponsel terbaik kami selama sekitar satu tahun. Itu penting untuk diingat.

Kami telah menguji Galaxy S9 Plus selama berbulan-bulan sekarang, dan foto-foto yang kurang cahaya dan layar lebar adalah dua highlight yang paling jelas. Ini masih merupakan tampilan 'Infinity' melengkung yang megah dari Samsung 6,2 inci yang akan menjual Anda pada ponsel yang lebih mahal ini melalui Galaxy S9 5,8 inci, tetapi kedua ponsel memiliki kamera 12MP yang ditingkatkan yang menawarkan aperture maksimum f / 1,5.

Ini adalah ponsel kamera pertama dengan aperture lebar, memberikan kekuatan rendah dan S9 Plus S9 dan S9 Plus yang, dalam banyak situasi, lebih maju daripada Google Pixel 2, kamera ponsel terbaik kami sebelumnya, dan LG G7 ThinQ baru dengan kamera AI-nya.
he S9 Plus diuntungkan dari kamera dual-lensa belakang, juga, memberikan kemampuan telefoto yang sama dengan Note 8 tahun sebelumnya (S9 memiliki satu lensa di belakang). Lensa utamanya juga dapat menangkap video gerakan super lambat pada 960 frame per detik jika Anda serius tentang video dan, jika tidak, menggunakan kamera 8MP yang menghadap ke depan untuk melukis wajah Anda dengan alat peraga dan topeng AR Emoji. Ini adalah putaran Samsung di Animoji Apple, tetapi jangan terlalu bersemangat tentang hal itu. Agak tidak mengesankan, tidak seperti telepon lainnya.
Samsung telah mendengarkan umpan balik negatif mengenai handset tahun lalu, dan telah dengan bijaksana memindahkan sensor sidik jari belakang offset ke posisi selaras-tengah. Ini adalah lokasi yang lebih alami, meskipun Anda bahkan mungkin tidak membutuhkannya berkat penguncian wajah dan pemindaian iris di atas kapal dan bekerja pada saat yang bersamaan. Mengatasi kekurangan S8 Plus lainnya, Samsung akhirnya memberikan speaker stereo ponsel andalannya untuk suara yang superior.

Jika Anda memikirkan penekanan tiba-tiba pada pengeras suara stereo, penguncian wajah, AR Emoji dan kamera ganda 12MP yang ditumpuk secara vertikal terdengar seolah-olah ini adalah fitur Samsung yang mengambil fitur iPhone X, Anda benar.

S9 Plus mencoba mencocokkan semua yang dapat dilakukan Apple, tetapi pada ukuran layar yang lebih besar (setidaknya sampai iPhone XS Max tiba) dan dengan jack headphone 3,5mm - dan itu juga merupakan fotografi cahaya rendah terbaik Google Pixel 2 XL di beberapa skenario. Mode malam pada Huawei P20 Pro mengalahkannya dalam beberapa skenario cahaya rendah, tetapi tidak semua.
Yang menarik adalah bahwa handset Apple dan Google bukan merupakan kompetisi terberat untuk S9 Plus - itu adalah ponsel milik Samsung sendiri. Galaxy S8 Plus yang sekarang lebih murah adalah penurunan peringkat tambahan, ideal bagi siapa saja yang menunda harga S9 Plus yang tinggi, sedangkan Galaxy Note 9 ideal jika Anda memiliki kecenderungan untuk S Pen dan layar yang sedikit lebih besar.


Tetap saja, Note 9 tidak bisa cukup menggeser S9 Plus sebagai ponsel favorit kami, jadi jika Anda tidak memerlukan stylus, Anda harus terus membaca.
Tanggal dan harga rilis Samsung Galaxy S9 Plus
Tanggal rilis Samsung Galaxy S9 Plus adalah 16 Maret 2018
$ 840 (£ 869, AU $ 1,349) menandai lonjakan harga
Itu masih lebih murah daripada iPhone XS
Tanggal rilis resmi Samsung Galaxy S9 Plus adalah Jumat, 16 Maret 2018, dua minggu setelah pre-order dibuka pada 25 Februari (Inggris dan Eropa), dan 2 Maret (di AS).
Harganya lebih mahal saat diluncurkan daripada S8 Plus di AS dan Inggris. Di AS, harganya $ 839,99 untuk S9 Plus dibuka melalui situs web resmi Samsung. Itu hanya $ 10 lebih mahal dari S8 Plus saat diluncurkan, tetapi sekarang $ 120 lebih mahal dari S9 berukuran normal. Kesenjangan melebar di antara dua ukuran.
Tentu saja, operator AS seperti Verizon, AT&T, T-Mobile dan Sprint memecah harga penuh ini menjadi biaya bulanan yang dapat dicerna, meskipun Verizon dan AT&T mengenakan biaya $ 100 lebih dalam jangka panjang. Tetapi hampir semua operator Amerika menawarkan $ 350 untuk trade-in telepon baru-baru ini.

Di Inggris, Galaxy S9 Plus berharga £ 869. Itu adalah kenaikan harga besar atas S8 Plus, yang harganya £ 779 saat diluncurkan - Anda dapat melihat penawaran Galaxy S9 Plus terbaik di sini. Itu £ 90 lebih dalam satu tahun. Aduh. Di Australia harganya AU $ 1,349.

Itu adalah harga peluncuran dan jika Anda berbelanja Anda sekarang bisa mendapatkannya lebih murah. Di Inggris kita telah melihatnya dari sekitar £ 620 misalnya, sedangkan di AS Anda dapat mengambilnya dari sekitar $ 700.
Desain
Desain smartphone kaca dan logam Samsung yang tampak elegan kembali
Perubahan kecil: sensor sidik jari belakang sejajar tengah; speaker stereo
Anda tidak akan melihat perbedaan dimensi dari S8 Plus
Galaxy S9 Plus adalah smartphone dengan tampilan paling bergaya yang dapat Anda beli berkat Samsung yang melanjutkan etos desainnya dengan menggabungkan dua panel kaca dengan bingkai logam. Itu tidak terlihat sangat berbeda dari S8 Plus, tapi itu tidak masalah kecuali jika Anda meningkatkan setiap tahun dan menuntut kebaruan tahunan
Samsung telah membuat perubahan kecil, tetapi bermakna, di bagian belakang ponsel barunya. Anda akan menemukan sensor sidik jari di bagian belakang lagi, tetapi sekarang sudah selaras di tengah, di bawah kamera. S8 Plus memiliki pemindai offset yang sangat difitnah yang berdekatan dengan kamera, dan sulit untuk membuka kunci ponsel Anda secara membabi buta tanpa merusak lensa kamera. Ini merupakan peningkatan, meskipun kami menemukan pad sensor sidik jari lebih kecil daripada yang ada di sebagian besar ponsel Android lainnya.

Anda dapat memilih satu dari lima warna, termasuk Lilac Purple yang menonjol tahun ini. Pilihan warna S9 lainnya saat peluncuran termasuk Midnight Black dan Coral Blue di AS, Inggris, dan Eropa; ada juga rona Titanium Gray yang tersedia di negara lain, dan warna Emas Sunrise baru saja diluncurkan di AS.

Unit ulasan Midnight Black kami telah mengacaukan sidik jari, meskipun kami menghapusnya di antara foto. Itu alasan lain untuk berinvestasi dalam case Samsung Galaxy S9 Plus yang stylish.
Dan itu bijaksana dari segi desain - Anda tidak akan dengan mudah melihat hal lain yang baru di luar S9 Plus. Dimensi telah berubah beberapa milimeter untuk mengurangi bezel atas dan bawah, membuat ponsel sedikit lebih pendek dari S8 Plus, tetapi masih ponsel yang sangat besar.

Anda masih harus meregangkan jari untuk menyentuh sudut layar paling jauh dari genggaman Anda - menavigasi Google Maps saat bepergian, misalnya, bisa menjadi masalah yang rumit - jadi jika Anda ragu untuk membeli yang besar Ponsel layar pilihan terbaik Anda adalah Galaxy S9 yang lebih kecil. Ini adalah ponsel besar yang diperuntukkan bagi sarung tangan besar.

Tidak seperti banyak pesaingnya, Samsung berdiri dengan jack headphone 3.5mm dan slot kartu microSD. Itu juga memberi kami tahun kedua tombol Bixby di sisi kiri ponsel untuk memanggil asisten digitalnya. Tidak, Anda masih tidak dapat memetakan kembali tombol ini sesuai dengan keinginan Anda tanpa perangkat lunak pihak ketiga dan, ya, Anda masih akan memukulnya dengan berpikir itu adalah tombol volume turun terdekat.
Tampilan
Quad HD 6.2-inch + Layar melengkung Super AMOLED
90% dari bagian depan ponsel sekarang layar
Tidak ada sensor sidik jari di layar di sini
Layar Samsung 6,2 inci pada Galaxy S9 Plus sama luasnya dengan mengesankan. Itu tidak berubah dari Tampilan Infinity perusahaan sebelumnya - tetapi itu dianggap layar yang fantastis, jadi tidak apa-apa bagi kami juga.
Rasio aspek 18,5: 9 yang tinggi telah menetapkan standar untuk semua layar smartphone. Ini dapat menampilkan resolusi Quad HD +, namun masih terlihat luar biasa pada Full HD 1080p default. Ini kombinasi tepi melengkung yang tampak futuristik, warna cerah, dan rasio kontras tinggi yang membuatnya menonjol.

Kami juga menghargai fakta bahwa Samsung telah menciptakan layar yang mengisi 90% bagian depan S9 Plus. Ada bezel yang sangat sedikit di sini, dan tidak ada apa pun, yang membuatnya terasa seperti Anda memegang satu balok cahaya besar dan indah di tangan Anda.
Sinar cahaya yang indah itu rentan terhadap sentuhan sesekali yang palsu, yang kami alami karena kombinasi layar melengkung dan pemahaman kuat kami terhadap telepon yang begitu besar. Tidaklah menyenangkan menonton pesan teks menghilang hanya karena jari kelingking kita melirik tombol backspace (yang kebetulan berada tepat di dekat tepi) ketika kami mencoba untuk menggenggam layar besar 6,2 inci ini.

Tidak ada sensor sidik jari di layar. Sorotan itu mungkin disimpan untuk Galaxy S10, tetapi jika Anda tidak bisa menunggu selama itu, beberapa handset lain seperti OnePlus 6T sudah memilikinya.



Kamera
Apertur f / 1.5 pertama di dunia pada telepon
Teknologi bukaan ganda bekerja seperti mata manusia
Pengambilan video gerakan lambat 960fps memang menyenangkan, tetapi kasar
Samsung siap untuk semua skenario foto cahaya rendah mimpi buruk Anda dengan kamera Galaxy S9 Plus dan aperture f / 1.5 baru - yang pertama di dunia untuk kamera smartphone.

Keajaibannya adalah teknologi Dual-Aperture, yang beralih di antara apertur f / 1.5 (menarik lebih banyak cahaya untuk adegan yang lebih gelap) ke apertur f / 2.4 (mengurangi jumlah cahaya yang ditangkap untuk menjaga foto agar tidak menjadi terlalu terang). Samsung mengatakan ini meniru bagaimana mata manusia menyesuaikan diri dengan cahaya.

S9 Plus sekarang dapat berendam dalam cahaya 28% lebih banyak dengan 30% lebih sedikit noise dibandingkan dengan S8 Plus. Ini juga memiliki manfaat Samsung menambahkan DRAM ke tumpukan sensor gambarnya, memungkinkan foto terdiri dari komposit 12 bingkai, bukan 3 bingkai. Samsung telah membuat perubahan perangkat keras kamera yang signifikan, yang bertentangan dengan pendekatan AI perangkat lunak murni LG dengan LG V30S ThinkQ yang baru, dan hasilnya berbicara sendiri.
Semua tipu daya kamera terobosan ini berarti seolah-olah seseorang menyalakan lebih banyak lampu di pub remang-remang Anda dan foto restoran murung. Faktanya, Anda akan melihat foto-foto paling terang dari smartphone menggunakan Galaxy S9 Plus, dan sangat sedikit dari kebisingan yang kita semua lihat ketika pembuat telepon secara artifisial meningkatkan kecerahan.
Namun, ada pengorbanan di f / 1.5. Foto dapat terlihat terlalu diproses, dengan kulit halus atau berlilin dan kurang tekstur secara keseluruhan, pada malam hari. Ini juga lebih mudah untuk melihat blur gerakan mencolok, bahkan jika subjek Anda hampir tidak bergerak. Foto lebih terang daripada yang kami ambil pada iPhone X dan Google Pixel 2 XL, tetapi kamera Samsung suka menghilangkan tekstur atas nama kecerahan. Itu benar-benar turun ke preferensi gaya foto.
Kamera berbeda antara Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Ponsel Samsung yang lebih besar mewarisi fitur kamera dual-lens Note 8, yang memberikannya lensa telefoto untuk foto yang diperbesar secara optik tanpa distorsi. Lensa kedua ini juga memungkinkan foto potret 'Live Focus' yang kaya bokeh yang sepertinya tidak pernah sempurna, tetapi setara dengan efek latar belakang kabur yang mampu dimiliki oleh Google Pixel 2 dan iPhone X.
Kamera menghadap ke depan
Kamera yang menghadap ke depan belum berubah dari Galaxy S8 Plus ke S9 Plus, menggunakan sensor 8MP dengan kemampuan autofocus yang sejauh ini unik untuk ponsel Samsung. Gambar dari kamera selfie ini cerah, tetapi terlalu tinggi saturasinya. Kecenderungan Samsung untuk membuat warna bisa digunakan untuk semua hal lain, termasuk bidikan lanskap menggunakan kamera belakang, tetapi itu dapat membuat warna kulit tampak sedikit lebih merah daripada warna iPhone X yang lebih alami.
Aplikasi kamera terbaik di ponsel
Apa yang Samsung lakukan terbaik adalah membuat aplikasi kamera yang kuat, namun mudah dioperasikan yang jauh lebih baik daripada apa pun yang telah dihasilkan Apple atau Google (LG berada di posisi kedua). Pergantian mode adalah sapuan kiri-ke-kanan yang mudah hampir di mana saja pada jendela bidik 6,2 inci (nama-nama mode muncul di bagian atas, memanfaatkan layar yang tinggi). Mengalihkan kamera depan dan belakang adalah sapuan intuitif atas atau bawah pada layar, sementara memicu timer kamera selfie adalah gerakan tangan terbuka yang mudah. Mungkin fitur terbaik adalah menggunakan cara tercepat untuk meluncurkan aplikasi kameranya: cukup tekan dua kali tombol sleep / wake fisik dan Anda siap untuk mengambil bidikan Anda berikutnya.


Samsung telah menambahkan opsi untuk merekam video resolusi 4K pada 60 frame per detik, dengan batas wajar lima menit. Ini tajam, meskipun mode ini tidak memiliki stabilisasi gambar optik dan tidak mendukung pelacakan autofokus. Sisa resolusi, dari 4K 30fps ke bawah, memiliki OIS dan rekaman terlihat cair, sama seperti tahun lalu. Samsung juga memberi Anda opsi untuk merekam video kecepatan normal dalam format HEVC baru untuk menghemat ruang.

Sorotan video Galaxy S9 terbesar, bagaimanapun, adalah kemampuan video Super Slow Mo-nya. Kami dapat menangkap video super-slow-motion dengan slick pada 960fps, meskipun dalam resolusi HD 720p yang jauh lebih rendah. Itu kasar jika cahaya tidak ideal (dan kadang-kadang bahkan jika itu ideal, karena cukup lambat untuk merusak ruang gerak video gerakan lambat dengan mengambil cahaya neon yang berkedip-kedip). Tetapi efek gerakan lambatnya benar-benar memukau, cocok dengan apa yang telah kita lihat dari Xperia XZ1 dan XZ1 Compact. Video lambat-mo 240fps normal juga telah mencapai 1080p Full HD.


Samsung memberi tahu kami bahwa gerak lambat telah menjadi mode video paling populer di luar otomatis, dan inilah satu lagi alasan untuk terus ingin menggunakannya: S9 Plus memiliki kemampuan untuk mulai merekam video gerak lambat ketika mendeteksi gerakan. Pengaturan waktu menekan tombol rana pada layar selalu menyebalkan saat merekam video gerakan lambat, dan ini membantu mengatasi masalah itu. Itu tidak sempurna jika gerakan itu tidak cukup jelas ketika melewati di depan kotak deteksi gerak di layar, tapi itu brilian ketika semuanya berhasil.

Daya tahan baterai
Batt 3,500mAh
Ini memiliki baterai berkapasitas 3.500mAh - sama seperti ponsel tahun lalu - dan masih lebih besar dari Galaxy S9 dan Note 8 yang dilengkapi 3.000mAh dan 3.300mAh, meskipun Galaxy Note 9 mengalahkannya. Kami berharap untuk menambah beberapa jam lagi dari chipset baru yang lebih efisien yang memberi daya pada S9 dan S9 Plus, tetapi itu belum terjadi.

Samsung, sekali lagi, tidak mendorong batas kapasitas baterainya, mungkin dimengerti karena salah langkah dengan Galaxy Note 7 yang rawan ledakan. Namun, Samsung telah sedikit meningkatkan waktu pengisian daya, menurut pengujian kami.



Dalam tes lab kami, menjalankan video HD loop selama 90 menit, baterai tenggelam dari 100% menjadi 87%, penurunan tepat 13% yang kami lihat dari ponsel Samsung ukuran Plus tahun lalu. Namun, ini memiliki waktu pengisian yang sedikit lebih baik, menurut pengujian kami.

Pengisian Cepat S9 Plus dengan pengisi daya yang disertakan hanya dalam 15 menit, menjadikannya dari 0% hingga 19%, dan 30 menit membuatnya menjadi 38%; pada 45 menit, telepon mendapatkan kenyamanan 58%. Pada akhirnya, dibutuhkan satu jam dan 41 menit untuk mencapai 100%, sama dengan Galaxy S8 Plus. Tetapi dari baterai yang mati, pengisian daya lebih cepat pada tingkat yang lebih rendah penting itu.

Samsung juga mendukung pengisian nirkabel cepat, dan menjual banyak bantalan pengisian nirkabel. Metode pengisian nirkabel Qi-nya masih tidak secepat kecepatan pengisian kabel, tetapi ini lebih cepat daripada Anda dapat mengisi daya nirkabel iPhone X.

Artikel Terkait